Senin, 16 Mei 2011

Domba Perbatasan Leicester

 hidup di daerah perbatasan Leicester di inggris, karena itulah dinamakan domba perbatasa Leicester, domba ini dikembang biakkan untuk diambil dagingnya. Tubuh domba ini besar dan kuat, namun perilakunya sangat jinak. Keturunan dari domba ini telah diekspor ke ngara lain seperti Amerika dan Australia.
borderleicester web 1 Domba  Perbatasan Leicester
Berat hidup dari seekor domba  Perbatasan Leicester jantan dewasa kira-kira berkisar antara  140-175 kg (310-390 lb) dan betina dewasa 90-120 kg (200-260 lb). Sebuah domba berumur setahun sekitar 64 kg (140 lb)
Domba Perbatasan  Leicester  dikembangkan pada tahun 1767 di Northumberland , Inggris.  Nama mereka berasal dari kenyataan bahwa tempat kelahiran mereka di dekat perbatasan dengan Skotlandia, dan kenyataan bahwa gen mereka berasal juga dari Dishley Leicester domba jantan. Domba yang digunakan adalah baik Teeswater atau Cheviot , meskipun yang salah sebenarnya sering diperdebatkan. Mereka yang umum berkembang biak cukup di Inggris pada abad ke-19.
mag00012 300x266 Domba  Perbatasan Leicester
Domba ini telah diekspor ke Inggris Guyana , Kanada, Cina, Kolombia, Afrika Selatan, Perancis, Spanyol, Portugal, Amerika Serikat, India, Jepang, Yugoslavia, Iran, Hungaria, Rusia, Turki dan Swiss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar